Sabtu, 11 Desember 2010

Pembangunan Mesjid Dekat Ex Gedung WTC

Baru-baru ini warga Amerika khususnya masyarakat New York merasa terkejut dengan keputusan baru yang dikeluarkan oleh Presiden mereka. Kelihatan disetujui pembangunan mesjid dan pusat Islam di dekat kawasan Ground Zero atau dekat lokasi bekas gedung WTC runtuh.

Kelompok yang menamakan diri “9/11 Families for a Safe & Strong America” (Keluarga 9/11 untuk Amerika yang Aman dan Kuat) itu menyebut dukungan Presiden Obama tersebut sebagai kabar yang mengejutkan. Dalam pernyataannya, kelompok ini menuduh Presiden Obama telah memasung AS di tempat dimana “hati Amerika hancur sembilan tahun lalu dan nilai-nilai kebenarannya dipertontonkan kepada semua orang”.

Berbeda dengan kelompok yang menamakan diri “September Eleventh Families for Peaceful Tomorrows” (Keluarga 9/11 untuk Hari Esok yang Penuh Damai) menyatakan dukungan pada upaya pembangunan mesjid dan pusat Islam tersebut. “Kami yakin, menyambut berdirinya pusat (Keislaman) yang bertujuan mendukung terwujudnya toleransi antaragama dan sikap saling menghormati justru sejalan dengan nilai-nilai fundamental Amerika tentang kebebasan dan keadilan untuk semua,” kata kelompok itu dalam pernyataannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar