Sabtu, 11 Desember 2010

Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad

Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad

Tokoh 02 Umumnya orang Kristen tidak dapat memberikan penilaian terhadap Muhammad, karena Alkitab sebagai sumber ajaran dan kepercayaan orang Kristen tidak memuat tentang Muhammad. Berbeda dengan Adam, Musa, Daud, Ibrahim, Maryam, Petrus dan Isa Al-Masih – tentu mereka dapat menjawabnya. Sekalipun pada era Muhammad yang lahir pada tahun 570 M sudah ada Kekristenan dan telah tersebar di mana-mana, tetapi tidak satupun ayat dalam Alkitab yang menyebut namanya.

Jika diminta memilih, tentulah orang Kristen akan memilih sumber yang ada lebih dahulu dan sesuai dengan fakta. Misalnya, mereka tahu dari sejarah (bukan hanya dari orang Kristen sendiri tetapi juga dari para ahli sejarah orang Yahudi yang notabene membenci Kekristenan) bahwa Isa Al-Masih mati di kayu salib, tetapi Al-Quran mengajarkan bahwa Isa Al-Masih tidak mati disalib (Sura 4:157-158). Ajaran ini membingungkan karena dalam Sura 5:117 dan Sura19:33 kelihatannya Al-Quran juga berbicara tentang kematian Isa Al-Masih. Lantas, bagian mana dari ajaran ini yang dapat dipercaya?. Disamping itu juga sebagian besar ajaran Muhammad yang dianggap sebagai wahyu Allah sangat bertentangan dengan Alkitab.

Itulah sebabnya mengapa orang Kristen mengalami kesulitan untuk menjelaskan tentang Nabi Muhammad. Ia tidak disebut di dalam Alkitab dan sebagian ajarannya (seperti naik haji atau jihad) sangat bertentangan dengan ajaran Alkitab. Memang, orang Kristen mengakui bahwa banyak ajaran yang dibawakannya baik, tetapi bila bertentangan dengan Alkitab bagaimana mereka dapat menerima?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar